Home BeritaLomba Opini di UNDA mendapat Juara 1 dan 2
Lomba Opini di UNDA mendapat Juara 1 dan 2

Lomba Opini di UNDA mendapat Juara 1 dan 2

Dunia pernah di gegerkan dengan menurunnya kualitas bumi semboyan-semboyan gerakan penghijauan seringkali diserukan,namun akhir-akhir ini semangat penghijauan untuk menyelamatkan bumi tersebut tidak pernah lagi terdengar sangat disayangkan semangat penghijauan itu hanyalah niat saja dan realisasinya tak sesuai dengan niat.

Untuk apa kita menyelamatkan bumi,tanpa kita sadari bumi semakin menuju kritis,dan suatu saat nanti akan sangat membhayakan bagi manusia.Sebenarnya kita sering melakukan tindakan yang kita anggap kecil bahkan tidak pernah kita sadari kita telah melakukan tindakan yang membuat pemanasan global bertambah.Contohnya kebiasaan kita menggunakan kantong plastik sebagai alternatif yang mudah untuk menyimpan barang yang akan kita bawa,tetapi setelah itu plastik tersebut akan kita buang,karena sudah tidak memiliki nilai guna lagi.

Ketika plastik berubah secara fisik,mereka menunjukkan reaksi kimia yang menempatkan zat metana dan etilena ke atmosfer yang membuat efek buruk bagi kesehatan manusia.Dari tahun 1950 hingga 2018 ada sekitar 6,3 milyar ton plastik yang di produksi dunia.Taukah kalian sampah botol plastik perlu waktu 450 tahun untuk terurai, bayangkan saja jika kita membuang sampah plastik sembarangan dan akan menimbulkan reaksi kimia.

Menurut riset American Association for the advancement of sience yang di kemukakan di pertemuan tahunan bahwa ada sekitar 8 juta ton sampah plastik yang telah beredar di lautan dunia huhuhu sedih sekali aku betapa sakitnya bumi kita,tidak sampai di sini saja.

Ada sekitar 14 juta pohon yang di tebang juga,huhu …. penghijauan kita berkurang.Kertas yang kita gunakan untuk menulis berasal dari pohon yang ditebang itu.Tidak ada keseimbangan antara pohon yang ditebang dengan penanaman penghijauan kembali kita kekurangan oksigen dan kita akan di racuni oleh karbon dioksida yang lebih banyak ketimbang oksigen.Belum lagi kita sering menciptakan polusi udara.

Bagaimana nasib bumi 100 tahun yang akan datang?apa yang harus kita lakukan?,kita tidak cukup hanya menonton saja sekarang banyak organisasi-organisasi yang menggalakkan program go green kita harus mendukung dan ikut serta menjadi bagian menyelamatkan bumi,mulai dari hal terkecil seperti mengurangi penggunaan kertas,AC,dan plastik,gunakan alternatif lain,kita bisa membuat tas dari kain untuk bawaan belanja.

Permasalahan go green atau penyelamatan dini tidak cukup dengan semboyan saja,tidak akan berubah dengan diskusi dan niat saja.Go green butuh tindakan,buat gerakan go green menjadi nyata,lakukan pembenahan dini dari hal sekecil apapun.

Bagikan Postingan ini :

Leave a Reply

%d bloggers like this: